Senin, 10 Januari 2011

Bikin Postinganmu di Blog tampil di Facebookmu


Bukan hal baru lagi kalau yang namanya Facebook dan Blog adalah fasilitas di Internet yang saling terkait. Facebook merupakan situs jejaring sosial yang dapat dijadikan alat untuk menghubungkan diri dengan kawan, sahabat dan kerabat. Sedangkan Blog merupakan media untuk menyalurkan segala ide, pendapat, atau apapun yang ada didalam pikiran kalian (termasuk cari dollar… hehehehe).

Nah… kalo kita bisa meng-gabungkan keduannya maka kalian dapat mempublikasikan postingan – postingan kepada kawan, sahabat dan kerabat kalian. Selain itu semakin banyak kalian mempunyai kawan / “Friends” di Facebook, maka semakin besar kemungkinannya “Friends” kalian tahu alamat blog kalian dan semakin besar juga mendapat kesempatan menjaring traffic kedalam blog kalian.

Dengan Simplaris Blogcast, kalian akan dapat mempublikasikan Blog kalian di dalam Facebook kalian. Berikut ini langkah – langkah menggunakan Simplaris Blogcast untuk mempublikasikan Blog kedalam Facebook kalian :

1. Akses dulu ke Facebook, setelah itu login ke akun kalian.

2. Ketikan ” Simplaris Blogcast ” pada kolom pencarian di pojok kanan sebelah atas.

3. Setelah keluar aplikasi yang di maksud, lalu klik nama aplikasi tersebut


4. Pada halaman utama aplikasi, klik tombol “Go to Application” / ke aplikasi.


5. Masukan alamat feed blog kalian di kolom Blog Feed URL.


6. Setelah itu klik tombol Lets Blogcast.

7. Kemudian akan muncul tampilan tanpa ada isi feed atau artikel. Silahkan klik link update, kemudian blogcast akan memeriksa blog kalian.

8. Untuk melakukan pengaturan, Klik Setting. Pada menu setting ini kalian dapat mengatur update dilakukan secara otomatis atau manual, selain itu dapat mengatur nama blog, panjang post yang akan di tampilkan, dan sebagainya.

9. Kemudian tekan Save untuk menyimpan settingan yang sudah kalian atur tadi.

Nah… sekarang halaman Facebook kalian akan terisi dengan postingan – postingan yang kalian buat di blog kalian.

Semoga Postingan kali ini bermanfaat juga untuk kalian.

Selamat Mencoba….

refrensi : http://www.t1to.com/2009/04/bikin-postinganmu-di-blog-tampil-di.html

Comm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar