Senin, 10 Januari 2011

Kamu sering dengar kata-kata blog tapi tidak tahu itu apa? Kamu kepingin punya blog biar dianggep gaul dan trendy tapi tibak tahu itu apa? Kamu ikut-ikutan bikin blog di frenster tapi tidak tahu itu apa? Kamu udah punya blog tapi masih jugatidak tahu blog itu apa? Mari kemari, baca artikel ini biar kamu tidak go-blog…:D hehehehehehehe…,piss

Okey, pertama-tama saya rasa kalau kamu emang cukup niat untuk mencari tahu blog itu apa mungkin sudah cari disana sini, lewat google, atau kalau kamu lebih kawakan pasti udah nyari di wikipedia. Tapi kalau kamu males baca bahasa inggris atau kamu lebih seneng ngecengin pacar kamu saat pelajaran inggris di sekolah kamu dan nilai kamu je-blog, kamu bisa baca artikel dari Enda Nasution, a.k.a bapak blog endanasution (baca: Indonesia, hehe) tentang Apa itu Blog?

Jadi, apa itu blog? Well, untuk singkatnya, blog adalah sebuah medium untuk penyampaian informasi dengan menggunakan jaringan internet, dengan cara yang lebih egaliter dan dengan semangat globalisme, karena informasi gak cuman milik media mainstream aja, setiap individu juga bisa menyampaikan suaranya, yang sering kali lebih cepat, bebas dan variatif karena tidak berada dibawah suatu jaringan korporat. Bisa dibilang blog adalah New Media for Information and Culture. Kehadiran blog sebagai sumber informasi baru sudah mulai menunjukan signifikansinya karena para pembacanya membutuhkan informasi yang mungkin tidak terdapat di media mainstream dan untuk mendengar suara-suara yang selama ini belum terdengar tanpa kehadiran jaringan internet. Atau dalam kata lain kalo kamu kepingin mencari tau tentang sesuatu yang agak sulit di cari di media mainstream, kemungkinannya akan sangat besar kamu akan mendapatkannya lewat blog seseorang, kalo gak dapet, yah bikin sendiri aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar